Cibubur (14/10/22) – Program Digital Leadership Academy (DLA) Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia mengadakan acara bersama PP Muhammadiyah guna membahas kerja sama dalam mengadakan pelatihan kepemimpinan digital bagi para pemimpin PP Muhammadiyah.

Acara diselenggarakan di hotel Avenzel, Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat, dan dihadiri oleh seluruh tim dari DLA, bersama dengan 2 orang perwakilan dari PP Muhammadiyah. Pembahasan dalam pertemuan ini adalah, bagaimana rencana awal dalam kerja sama pelatihan ini dan juga materi-materi yang akan diberikan pada pemimpin PP Muhammadiyah.

Dinan, selaku perwakilan dari MPI Muhammadiyah, memaparkan Tujuan Muhammadiyah menjalin kerjasama dengan DLA adalah untuk menuju muktamar Muhammdiyah di Solo yang akan memilih pimpinan baru. Untuk itu, perlu diadakan seminar mengenai pimpinan digital. Ia juga memaparkan, materi yang akan di berikan pada para pemimpin Muhammadiyah adalah sebagai berikut:

  1. Digital mindset bagi para pimpinan
  2. Arah transformasi digital Indonesia
  3. Digital Muhammadiyah: optimalisasi dakwah abad 21
  4. Digital untuk pelayanan agama, pendidikan, social, dan ekonomi

Selanjutnya, pembahasan dilanjutkan dengan membicarakan kesepakatan tanggal untuk pelaksanaan seminar. Untuk saat ini, Tim dari DLA dan juga PP Muhammadiyah sepakat, untuk Pelaksanaan seminar akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2022 bertempat di kota Solo.

Acara kerjasama ini diharapkan dapat membantu para pemimpin PP Muhammadiyah dalam memajukan transformasi digital Negara ini di bidang spiritual. (M.M)