Cimahi – (28/10/22) Digital Leadership Academy (DLA), bersama dengan BPSDM Jawa Barat, menyelenggarakan acara penutupan pelatihan Kelas Khusus National University of Singapore (NUS). Program pelatihan ini sudah dilaksanakan sejak 4 Oktober 2022, dan ditutup pada 28 Oktober 2022. Acara ini, dilaksankan mulai dari tanggal 26 Oktober hingga 28 Oktober 2022, dengan tambahan acara seperti Pembimbingan Policy Brief dan Kelas Terakhir dari NUS, dan dilanjutkan dengan Seminar dan Penutupan.

Pembibingan Policy Brief dan Kelas Terakhir NUS

Pada tanggal 26 Oktober 2022, dilaksanakan terlebih dahulu pembimbingan Policy Brief. Kegiatan pembimbingan, dilaksanakan di gedung kelas BPSDM Jawa Barat. Dalam pembimbingan Policy Brief, para peserta didampingi oleh pengajar dari Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membuat Policy Brief yang sesuai dengan Standard.

Setelah pembibingan, Pada tanggal 27 Oktober 2022, dilanjutkan dengan kelas NUS yang dilakukan secara Hybrid. Pengajar dari Kelas NUS ini adalah Leon Voon, dan Carolline Bassard. Dalam pelaksanaanya seluruh peserta belajar dikelas yang telah disediakan dikantor BPSDM Jawa Barat dan pemberi materi dari NUS melakukan pengajaran secara Online.

Seminar dan Penutupan Pelatihan

Pada 28 Oktober 2022, dilaksanakan acara Seminar Policy Brief dan Peuntupan Pelatihan Kelas Khusus NUS. Acara dimulai dengan Ujian Seminar Policy Brief yang dilaksanakan di Gedung Kelas BPSDM Jawa Barat, masing-masing peserta mepresentasikan Policy Brief yang sudah dibuat dan dinilai oleh para penguji.

Setelah melaksanakan Ujian Seminar, para perserta melaksanakan acara terakhir yaitu Penutupan Pelatihan Kelas Khusus NUS, acara ini dilaksanakan di Aula BPSDM Jawa barat, dan dihadiri oleh Kepala Litbang SDM Kemkominfo, Hary Budiarto yang hadir secara Online, Kepala BPSDM Prov Jawa Barat Hery Antasari, dan Juga Plt. Kapusdiklat, Baso Saleh, .

Acara berjalan dengan sangat lancar, dimana acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Setelah itu, dilanjutkan dengan paparan dari Plt. Kapusdiklat Kemkominfo, dan Paparan dari Asda 3 Provinsi Jawa Barat, dan di akhiri dengan paparan dari Kepala Litbang SDM Kemkominfo, Hary Budiarto.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama, dan harapan kedepanya para pimpinan Jawa Barat yang telah mengikuti Pelatihan Khusus NUS ini, dapat menjadi pemimpin digital dan mampu membawa Jawa Barat menjadi semakin Digital. (M.M)