Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM), menginisiasi program Digital Leadership Academy (DLA), yaitu program peningkatan kapasitas pemimpin di tanah air di bidang digital. Pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan SDM digital yang menjadi salah satu arahan Presiden Joko Widodo untuk akselerasi transformasi digital dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Peserta bisa mengikuti lebih dari satu tema pelatihan, tetapi dengan syarat sudah menyelesaikan pelatihan sebelumnya sampai dengan mendapatkan sertifikat. Jika sudah, baru peserta dapat memilih kembali tema pelatihan yang diinginkan tanpa reset akun.

Beasiswa Pelatihan pada Program DLA 2022, akan diberikan kepada 400 talenta yang terpilih.

Perihal  jadwal dan jam pelatihan kamu dapat melihat pada Silabus setiap tema pelatihan yang kamu pilih, yang sudah tertera pada website kami di https://digileader.kominfo.go.id/ atau di web digitalent.kominfo.go.id. Dan untuk lebih detailnya akan diinformasikan oleh panitia sesuai tema pelatihan yang kamu pilih, dan kamu akan mendapatkan notifikasi pada akun DTS.

Tahapan seleksi calon peserta Digital Leadership Academy terdiri dari 2 tahap yaitu Seleksi Administrasi dan Seleksi Essai. Calon peserta dinyatakan lulus jika sudah melewati kedua tahapan tersebut.